Mengetahui Langkah Kerja Relay Omron 8 Kaki serta Kode-Kodenya


Relay brand Omron dengan 8 kaki juga dikenal dengan arti Relay Omron L2Y. Relay ini punya 8 kaki serta berperan untuk beberapa kepentingan. Langkah kerja relay Omron 8 kaki pada instalasi listrik ini umumnya akan cocok dipakai untuk elemen alarm atau genset. Semasing kaki pada elemen ini punya code atau lambang yang berlainan. Code yang ada di antara satu kaki serta kaki lainnya dibedakan memakai angka dari 1 sampai code angka 8 sebagi pemberi tanda.

Tidak hanya sebagi pemberi tanda, code angka pada kaki relay Omron dipakai untuk memperbedakan peranan di antara satu kaki dengan kaki yang lain.
Code kaki relay Omron akan memperbedakan peranan yang berlangsung pada tempat yang ada. Pembedaan code serta pemakaiannya akan memastikan apa kaki relay dalam tempat NO (Normally Open) atau dalam tempat NC (Normally Close) atau tempat CO (Change Over). Di bawah ini fungsi-fungsi yang dipunyai pada code kaki relay brand Omron type L2Y.
Code angka pada kaki 5 serta 6
Untuk relay Omron code kaki 5 serta code kaki 6 punya peranan penting untuk terima input dari sumber arus.
Code angka pada kaki 3 serta 4
Pada kaki dengan code angka 3 serta 4 akan membuahkan out put. Out put yang ada ialah tempat saklar yang memberikan kondisi NO atau Normally Open.
Code angka pada kaki 1 serta 2
Pada tempat code 1 serta 2 karena itu keadaan yang berlangsung ialah output yang punya tempat NC atau juga dikenal dengan arti Normally Close.
Code angka 7 serta 8
Pada code angka ini, langkah kerja relay Omron 8 kaki berperan sebagi CO (Change Over). Ini berlangsung saat ada arus yang mengalir di code kaki ini.
Untuk pemasangan sumber input pada code kaki 5 serta code kaki 6 dapat dikerjakan dengan bebas. Dalam pengertian saat kabel listrik pada code ini dipasang terbalik, karena itu relay akan kerja seperti harusnya. Hal tersebut berlangsung sebab polaritas arus tidak dipengaruhi sebab pemasangan kabel input. Akan tetapi, untuk kabel output seharusnya tidak dipasang terbalik. Pemasangan kabel yang terbalik atau serta salah tempat pada output dapat mengakibatkan relay Omron tidak berperan secara baik.

Langkah kerja relay Omron 8 kaki pada intinya punya prinsip kerja relay 8 kaki brand yang lain. Akan tetapi, sebelum mengimplementasikan pemakaian brand lain, seharusnya kita cermat serta perhatikan terlebih dulu tempat kaki serta peranan kaki brand lain. Walau umumnya semua brand punya tempat kaki yang sama, tetapi tidak ada kelirunya kita memperhatikan lebih detil. Harga relay Omron 8 kaki kemungkinan berlainan dengan brand lain, karenanya, sebelum beli banding harga serta kualitas untuk memperoleh produk paling baik.

Desember 30, 2019 - tanpa komentar